Informasi

Menggunakan Hairdryer Tanpa Merusak Rambut

Tidak sedikit dari kita yang menganggap penggunaan hair dryer adalah biang dari penyebab kerusakan rambut.

Tahukah anda bahwa penggunaan hair dryer tidak akan merusak rambut asalkan digunakan secara bear dan tepat, misalnya dengan mengatur jarak ketika mengeringkan rambut menggunakan hair dryer.

Jarak terbaik saat menggunakan hair dryer adalah 20 – 30 cm. Semakin jauh jaraknya akan semakin baik. Hindarilah penggunaan hair dryer terlalu dekat ke rambut apalagi jika suhunya sangat panas.

Selain itu, jangan menggunakan hair dryer pada rambut yang sangat basah karena bisa menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh. Keringkanlah rambut terlebih dahulu menggunakan handung sebelum mengeringkannya menggunakan hair dryer.

Cobalah untuk mengatur suhu hair dryer agar tidak terlalu panas. Karena semakin panas suhu yang digunakan pada hair dryer akan semakin tinggi risiko kerusakan yang terjadi pada rambut anda.

Jangan lupa untuk menggerakkan hair dryer pada saat digunakan, jadi tidak terfokus pada satu titik saja yaa karena hal tersebut dapat menyebabkan rambut kering dan mudah rontok.

Gunakanlah hair dryer maksimal hanya 2 – 3 kali dalam seminggu karena penggunaan yang terlalu sering akan mengakibatkan hilangnya minyak alami pada rambut.

Pada kondisi rambut anda mengalami kerusakan karena penggunaan hair dryer, catokan atau pewarnaan, pilihlah shampo yang tepat untuk mengatasi kerusakan rambut.

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.